Sunday 5 May 2013

Metode Display Dan Fungsi Spesial Dari 7-SEGMENT Monitor Panel


1.    Fungsi Troubleshooting pada lampu-lampu, Gauge, Buzzer

Bila starting switch diposisikan ON, semua lampu dan gauge menyala selama + 3 detik, dan buzzer berbunyi selama + 1 detik. Selama proses tersebut, monitor akan melakukan self-diagnosis dengan sendirinya, dan bila sudah selesai, monitor akan memunculkan  “Normal Display” ( Jika ada beberapa lampu tidak menyala selama visual check, bola lampu tersebut terbakar )

2.    Fungsi sebagai tampilan “ User Code “
Seluruh data ketidaknormalan untuk engine controller dan pump controller dipindahkan ke monitor panel. Untuk data ketidaknormalan, item-item yang mempunyai level emergency yang tinggi dimunculkan secara otomatis sebagai User Code pada digital meter display (1) pada monitor panel untuk memberikan saran-saran tindakan yang harus dikerjakan oleh operator.
Pada digital meter display (1) dan service meter display (2), hanya tempat-tempat yang bertanda [x] dalam gambar dibawah yang menyala. Sedangkan seluruh tempat lainnya OFF.


1)    Tampilan user code
(1)  Digital meter display
(2)  Service meter display
(3)  Working mode selector (UP) switch
(4)  Working mode selector (DOWN) switch
(5)  Setting switch
(6)  Travel speed switch
(7)  Auto-deceleration switch
(8)  Buzzer cancel switch




Contoh : Bila user code [E02] ditampilkan.

2.  Tabel User









1.     Fungsi sebagai tampilan user code
Seluruh data ketidaknormalan untuk engine controller dan pump controller dipindahkan ke monitor panel. Data ketidaknormalan ini, tanpa memperhatikan apakah data tersebut perlu untuk ditampilkan sebagai user code atau tidak, kesemuanya disimpan didalam monitor panel sebagai service code.
Bila langkah-langkah berikut dilakukan, service code ditampilkan pada monitor panel digital display; problem yang ada ditandai dengan “E” dan ditampilkan bersamaan dengan data waktu/time ( time pada service meter ) pada display panel service meter.

1).   Metode menampilkan dan menghilangkan service code
i).    Untuk menampilkan service code display mode,   lakukan langkah berikut :
1.      Tekan [Buzzer cancel switch (8)] + [Auto – deceleration switch (7)] dan tahan selama minimal       2,5 detik.
2.      Tekan [Buzzer cancel switch (8)] + [Working mode selector (UP) switch (3)] (atau[Working mode selector (DOWN) switch(4)] dan atur hingga muncul [01] pada digit ke-2 dan ke-3 dari kiri pada service meter display (2).
3.      Tekan [setting switch (5)]

Contoh 1 : Pada saat dimunculkan [01]   pada service meter display (2)



Contoh 2 : Pada saat [E213] terjadi 6 jam yang lalu.
*        Jika masih ada problem, “E” akan muncul pada digit ke-2 dari kiri pada  service meter display (2); jika situasinya kembali normal, “E” tidak akan muncul.
*        Tiga digit pada sisi kanan dari service meter display (2) menunjukan waktu terjadinya kerusakan.


Contoh 3 : Pada saat tidak  ada  service code  yang    tersimpan, seluruh digit pada digital  meter display (1) dan service meter display (2) menunjukan [-]. 

i).    Untuk melanjutkan ke service code display berikutnya, tekan [Buzzer cancel switch (8)] + [Working mode selector (UP) switch (3)].
ii).   Untuk mundur ke service code display sebelumnya,  tekan [Buzzer cancel switch (8)]+[Working mode selector (DOWN) switch (4)].
iii).  Untuk mengakhiri dengan menggunakan service code display mode, tekan [Buzzer cancel switch (8)] + [Auto-deceleration switch (7)].
iv).  Untuk menghapuskan service code dari memori, tekan [Buzzer cancel switch (8)] dan tahan kemudian putar starting switch ke OFF. Lalu putar lagi starting switch ke ON dan tekan sambil ditahan [Buzzer cancel switch (8)] selama 5 detik.
*      Jika jumlah service code dalam memori melebihi 20, maka service code sebelumnya yang paling lama akan dihapus



1).   Tabel service code


4.    Fungsi sebagai Monitoring code display
Signal input dari sensor-sensor ke setiap komponen dan signal out put untuk menggerakan solenoid bisa diperiksa dalam waktu yang nyata dengan monitoring code.
Bila langkah-langkah berikut dilakukan, nomor monitoring code ditampilkan pada digit ke-3 hingga ke-5 dari kiri pada service meter display (2) dan monitoring data ditampilkan pada digital motor display (1).
1).   Metode menampilkan monitoring code
i).    Untuk menampilkan monitoring code, lakukan langkah berikut :
1.      Tekan [Buzzer cancel switch (8)] + [Auto-deceleration switch (7)] dan tahan minimal 2,5 detik.
2.      Tekan [Buzzer cancel switch (8)] + [Working mode selector (UP) switch (3)] ( atau [Working mode selector (DOWN) switch (4)]) dan diatur hingga muncul [02] pada digit ke-2 dan ke-3 dari kiri pada service meter display (2).
3.      Tekan [ Setting switch (5)]

 



Contoh 1 : Pada saat muncul display numeric monitoring code  (Engine speed : 2050 rpm).
Contoh 2 : Pada   saat   muncul   display   bit pattern monitoring code No.20 ( Switch input condition (1)).

i).    Untuk melanjutkan ke monitoring code display berikutnya, tekan [Buzzer cancel switch (8)]+[Working mode selector (UP) switch (3)].
ii).   Untuk mundur ke service code display sebelumnya, tekan [Buzzer cancel switch (8)]+[Working mode selector (DOWN) switch (4)].
iii).  Untuk mengakhiri dengan menggunakan monitoring code display mode, tekan [Buzzer cancel switch (8)] + [Auto-deceleration switch (7)] dan tahan minimal 2,5 detik.

1).   Tampilan Bit Pattern ( bit untuk nomor aplikasi yang menyala).
*          Display digital (1) mulai no (1) hingga (6) menunjukan nomor bit
*          Digit ke-2 sampai ke-4 dari kiri pada service meter display (2) menunjukan nomor monitoring code.
 
* No. code [ 048 ] : Pada saat Wiper stop, bit No. 4 dan 6 menyala
   Pada saat Wiper bekerja, bit No. 3 dan 6 atau No. 4 dan 5 menyala 

No comments:

Post a Comment