Thursday, 5 April 2012

Vespa Injeksi Quarantasei

Hai sobat OZ, cukup lama nieh gak posting lagi. Pasti sobat OZ sudah ingin menanti postingan yang terbar. Baiklah ada kabar bahwa akan hadir vespa terbaru dan sangat sporty dan technology yang canggih. Vespa Quarantasei akan mencoba membuka jendela ke masa depan dalam sistem teknologi. Vespa Quarantasei ini bersilinder tunggal 125 cc 4 stroke, 3 katup, berpendingin udara, mesin pada vespa Quarantasei sudah menganut system injeksi. Vespa Quarantasei ini mengeluarkan 2 tipe kelas yaitu 125 cc dan 150 cc. 



Yang menarik dari vespa Quarantasei adalah sebuah mesin yang sangat modern yang memperkenalkan lini pembangunan dari otomotif di masa depan yang baru, telah diterapkan dengan konsumsi bahan bakar irit maupun penurunan emisi gas dan suara.

Mesin baru
ini telah dirancang, dikembangkan dan diproduksi sepenuhnya di Pontedera, pabrik terbesar Piaggio, yang merupakan salah satu pengembangan mesin paling canggih dan pusat-pusat produksi di dunia. Mesin ini lahir dari tantangan Grup Piaggio telah diambil : untuk memberikan pelanggan semakin lebih senang dengan produk yang menjamin kinerja, kehandalan dan keamanan juga ramah lingkungan yang teelah lulus EURO.

Tiga inovatif valve timing yang mencirikan mesin Vespa Quarantasei memungkinkan optimalisasi dalam gerakan beban silinder yang optimal dan spark plug (busi), meningkatkan kinerja pembakaran dan pada saat yang bersamaan pendinginan tetap menjamin optimal di bagian dalam mesin.

Dalam hal sistem pendingin sangatlah hati-hati dianalisis bahkan melalui simulasi termal fluida-dinamis, bertujuan untuk lebih meningkatkan kinerja sehingga memperoleh penurunan yang signifikan dalam hal daya serap.

Kinerja Vespa Quarantasei, dengan daya maksimum pada crankshaft sebesar 8,7 kW pada 8.250 rpm dan torsi maksimum 10,3 Nm pada 7.000 rpm (untuk 125) dan 9,7 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 12,6 Nm pada 6.500 rpm (untuk 150) di atas merupakan masing-masing kategori mesin baru. Semoga ini bermanfaat bagi sobat OZ vespa lovers.



No comments:

Post a Comment