Saturday 13 August 2011

Proses Pengerollan

Proses Pengerollan Cincin
  1. Satu roll ditempatkan melalui lubang dari cincin yang tebal dan roll kedua menekan dari luar.

  2. Sejalan dengan penjepitan roll dan berputar ketebalan dinding cincin direduksi dan diameter ring bertamabh besar.

  3. Roll yang dibentuk dapat dipakai untuk memproduksi berbagai profil penampang yang berbeda. Hasilnya cincin tanpa sambungan untuk roket, turbin, pesawat terbang, jalur perpipaan, dan ketel tekanan.

  • Karakteristik, Mutu, dan Ketelitian Produk Hot Roll

  1. Produk hasil hot roll (di atas suhu rekristalisasi) sedikit perubahan dalam sifatnya dan relatif bebas dari deformasi yang diakibatkan residual stress. Sifat ini bervariasi tergantung ketebalan produk dan keberadaan seksi yang kompleks.

  2. Inklusi (penyisipan) dari non metal tidak mengalami rekristalisasi sehingga mungkin mengalami beberapa derajat perubahan.

  3. Residual stress yang substansial dapat diberikan selama pendinginan non uniform dari suhu hot working.

  4. Sheet yang tipis menunjukkan perubahan sifat yang tertentu sementara plate yang lebih tebal (0.8 in atau 20 mm) biasanya mengalami perubahan sangat kecil.

  5. Karena tingginya residual stress pada ujung-ujung yang didinginkan dengan cepat, bentuk-bentuk kompleks, seperti I atau H, mungkin memerangkap sejumlah residual stress bila bagian flens ini dipotong.

  6. Sebagai akibat dari pengerollan panas dan pengontrolan yang bagus selama proses, produk hot roll biasanya seragam dan mutu yang dapat diandalkan serta jaminan mutu dapat diberikan.

  7. Permukaan produk hot roll sedikit kasar dan diliputi oleh oksida suhu tinggi yang dikenal dengan lapisan penggiling.

  8. Lapisan oksida ini dapat dihapus dengan operasi pickling dengan menghasilkan permukaan yang sangat bagus.

  9. Toleransi dimensi produk hot roll bervariasi tergantung jenis logam dan ukuran produk.

  10. Untuk produk yang dibuat dengan tonase besar, toleransi antara 2 – 5 % untuk dimensi yang diberikan (baik tinggi maupun lebar). terimakasih , semoga bermanfaaat...

No comments:

Post a Comment