Friday 23 November 2012

TRIK AGAR POSTING BLOG CEPAT TERINDEKS GOOGLE


Salam blogger, pemirsa sebuah blog tidak akan berarti jika pada pencarian google posting blog tersebut tidak muncul walaupun sudah memakai keyword yang sedemikian rupa. Masalah seperti ini biasanya dikarenakan umur blog yang masih terbilang baru ataupun artikel yang tidak berkualitas atau dengan nama lain hasil copas. Blog seperti ini kadang susah untuk di indeks oleh google hingga waktu yang cukup lama, hal ini dikarenakan posting blog tersebut kalah saing dengan posting terdahulu dari blog lain.

Berikut beberapa trik agar posting blog cepat terindeks google:
1. Gunakan Layanan Google Analytic 
Daftarkan akun anda ke Google Analytic, ini akan mempercepat postingan anda di indeks google, cara kerjanya adalah Google Analytic akan mengamati blog anda. Jika anda memposting, Google analytic akan segera mengirimnya dengan waktu yang sangat cepat.

2. Hindari Penggunaan Kata Kunci yang Berlebihan
Hindari penggunaan kata kunci yang berlebihan. Kata kunci itu sebenarnya sangat baik untuk anda, tetapi kalau berlebihan bisa menjadi racun untuk anda, 3 kata kunci akan lebih baik, lebih dari itu akan menjadi lebih buruk.

3. Memposting Teratur
Memposting teratur merupakan cara terbaik untuk blog anda, karena dengan cara ini postingan bisa masuk ke SERP dengan sempurna, saran saya anda harus memposting teratur jangan melewati batas ini Maksimal 1 hari 1 postingan, Minimal 1 bulan 1 postingan.

4. Daftarkan Blog Anda ke Beberapa Direktori Blog
Direktori blog adalah tempat penyimpanan blog, karena Google akan berjalan (Blogwalking) ke semua blog untuk di masukkan Google, dan melacak broken link, karena itu Google akan menuju ke blog anda tanpa sengaja dan menyebar di beberapa blog.

5. Pilihlah Judul Postingan yang Tepat
Anda harus memilih judul postingan, anggaplah judul postingan itu adalah keyword, karena nilai terbesar ditemukan adalah pada judul blog dan urutannya, kalau postingan hanya beberapa nilai, dan juga cantumkan beberapa deskripsi pada postingan.

6. Hindari Kualitas Postingan yang Rendah
Hati-hati saat anda sedang membuat postingan, karena postingan bisa menjadi ancaman blog anda tidak terindeks dan menghambat pertumbuhan pagerank, sebenarnya ini sudah saya jelaskan sebelumnya, yaitu tentang Algoritma Google Panda, seperti yang anda tahu Google panda sangat benci terhadap kualitas postingan yang rendah, karena itu hati-hatilah terhadap postingan, jangan anggap remeh hal ini, karena hal ini blog anda bisa tidak terindeks oleh Google, saya sarankan anda harus memperbaiki postingannya atau menghapusnya yang anda anggap rendah.
7. Daftarkan Blog Anda ke Google Webmaster
Ini adalah cara yang dipakai oleh semua pengguna blogger, gunanya untuk mendaftarkan blog anda ke bagian dari Google agar terindeks, saran saya anda harus mendaftarkan blog anda ke webmaster, agar blog anda lebih dekat dengan Google.

8. Hindari Pelanggaran Pada Hak Cipta
Anda harus menghindari pelanggaran pada hak cipta, karena hal ini adalah salah satu sebab blog kena BANNED oleh Google, saran saya anda jangan pernah melanggar hak cipta apapun, jika ada orang yang mengadu, blog anda akan kena banned oleh Google.

9. Jangan Pernah Copy-Paste Posting
Hal ini jangan di anggap remeh, karena bisa saja karena duplikasi konten blog anda akan tidak terindeks, saran saya hapuslah postingan yang berasal dari duplikasi konten.

10. Jangan Pernah Menggunakan Teknik Black Hat
Anda sebaiknya jangan menggunakan teknik black hat, karena teknik ini adalah teknik terlarang, dan bisa menyebabkan blog anda kena BANNED oleh Google.

No comments:

Post a Comment