Sunday 5 May 2013

Pompa Injeksi


pengertian Pompa injeksi

Sebuah Pompa Injeksi adalah perangkat yang memompa bahan bakar ke dalam silinder mesin diesel.Secara tradisional, pompa digerakkan secara tidak langsung dari poros engkol dengan roda gigi, rantai atau sabuk bergigi (sering timing belt) yang juga mendorong camshaft. Berputar pada setengah kecepatanporos engkol di mesin empat-stroke konvensional. Waktu adalah sedemikian rupa sehingga bahan bakaryang disuntikkan hanya sangat sedikit sebelum titik mati atas langkah kompresi yang silinder itu. Hal serupa juga terjadi untuk sabuk pompa pada mesin bensin akan didorong langsung dari camshaft. Dalam beberapa sistem tekanan injeksi bisa mencapai 200 MPa.

-keselamatan
Karena kebutuhan untuk injeksi positif ke dalam lingkungan yang sangat tekanan tinggi,pompa mengembangkan tekanan-biasanya besar 15.000 psi (100 MPa) atau lebih pada sistemyang lebih baru. Ini adalah alasan yang baik untuk berhati-hati ketika bekerja pada sistemdieselkeluar bahan bakar saat terjadi tekanan dengan mudah dapat menembus kulit danpakaian, dan disuntikkan ke jaringan tubuh dengan konsekuensi medis cukup serius untuk menjamin amputasi

-konstruksi
Sebelumnya pompa diesel yang digunakan tata letak in-line dengan serangkaian camdioperasikan silinder injeksi sejalan, bukan seperti mesin inline miniatur. Piston memilikistroke volume konstan, dan injeksi volume (yaitu, throttlingdikendalikan dengan memutarsilinder terhadap port cut-off yang sejalan dengan slot heliks dalam silinder. Ketika semuasilinder diputar sekaligus, mereka secara bersamaan bervariasi volume injeksi mereka untuk menghasilkan daya kurang lebih dari mesin. Pompa inline masih menemukan kemalanganbesar multi-silinder mesin seperti pada truk, konstruksi pabrik, mesin statis dan kendaraanpertanian.
Untuk digunakan pada mobil dan truk ringan, pompa rotari atau distributor pompadikembangkan. Ini menggunakan silinder injeksi tunggal diusir dari sebuah piring cam aksial, yang menyuntikkan ke dalam saluran bahan bakar individu melalui katup distribusi putar.Kemudian inkarnasi seperti pompa VE Bosch bervariasi waktu injeksi dengan kecepatanengkol untuk memungkinkan kekuatan yang lebih besar pada kecepatan tinggi engkol, dan halus, berjalan lebih ekonomis pada revs lebih lambat. Beberapa varian VE memiliki sistemtekanan berbasis yang memungkinkan volume injeksi meningkat seiring normal untukmemungkinkan mesin turbocharger atau supercharger dilengkapi untuk mengembangkankekuatan lebih dalam kondisi dorongan.
Semua pompa injeksi menggabungkan Gubernur untuk memotong pasokan bahan bakar jika kecepatan engkol membahayakan mesin - bagian yang bergerak berat mesin diesel tidak mentolerir overspeed baik, dan kerusakan dahsyat dapat terjadi jika mereka berlebihanrevved.

-J
enis Baru

Pompa mekanik secara bertahap sedang dihapus untuk mematuhi perintah emisiinternasional, dan untuk meningkatkan kinerja dan ekonomi. Alternatif mencakup sistemdiesel common rail dan elektronik satuan sistem injeksi langsung. Ini memungkinkanuntuk tekanan tinggi untuk dikembangkan, dan untuk kontrol yang lebih baik banyakvolume injeksi dibandingkan dengan sistem mekanis.

No comments:

Post a Comment