Monday 20 February 2012

New Honda Blade Racing

Sobat OZ ada berita baik bagi pecinta Honda, Honda telah merilis Honda Blade 110 cc The True Racing Spirit Catch It ! Begitulah slogannya. Motor 4 tak 110 cc ini terinspirasi dari bentuk dan aerodinamis motor balap Honda RC212V di arena motor GP. Motor  Blade pertama kali di luncurkan pada desember 2008 lalu. Dan kurang begitu bagus pejualannya di pasar lokal . Untuk menarik perhatian PT. Astra Honda Motor(AHM) sudah menyiapkan motor bebek kelas menengah. Ubahan yang terjadi sangat total, yuk kita tengok bersama.




Ubahan Posisi Indikator

dari keseluruhan fitur masih tetap sama dari seblumnya, hanya ubahan pada panel spidometer yang lebih melebar. Penunjuk panel kecepatan masih tetap di tengah kemudi. posisi lampu panel pindah gigi kebalikan dari versi sebelumnya menjadi sebelah kiri dan area kanan diisi oleh panel bahan bakar.

Ubahan Cover Mesin

kenyamanan itu nomer wahit, jadi sangat penting di perhatikan. Cover mesin pelindung panas yang terbuat dari bahan plastik mampu meredam panas ke kaki pengendara.


Ubahan Foot Step  Yang Fleksibel

Foot step yang sangat fleksibel ini bikin gak khawatir saat menikung, karena modelnya yang sangat fleksibel maka saat diajak menikung gak takut akan tertahan di aspal.

Ubahan Handling dan Body Racing Look

New honda blade sudah terpasang  double disc yang lebih mantap sistem pengeremannya. Selain itu desain body 3D Leg Shield yang sangat aerodinamis yang terinspirasi dari  Honda RC212V. dan new sporty muffler yang lebih terasakan, torsi sudah terasa walau masih di putaran yang belum tinggi. Tenaga puncak yang diklaim mencapai 8,4 PS di putaran 7500 rpm. Berikut spesifikasi lengkap Honda Blade

1.Mesin:

    * Tipe mesin: 4 langkahn SOHC, pendinginan dengan udara
    * DiameterXLangkah: 50x55,6 mm
    * Volume: 109,1 cc
    * Perbandingan kompresi: 9,0:1
    * Daya maksimum: 8,4 PS di 7.500 rpm
    * Torsi maksimum 0,83 Kgf.m di 5.500 rpm
    * Kopling: Ganda, otomatis, sentrifugal, tipe basah
    * Starter: Pedal dan elektrik
    * Busi ND U20EPR9, NGK CPR6EA-9

2. Dimensi dan Berat:

    * Kapasitas tangki: 3,7 liter
    * Kapasitas oli: 0,8 liter
    * Transmisi: 4 kecepatan rotari
    * Baterai/aki: MF 12V-3,0Ah
    * Sistem pengapianDC-CDI Baterai
    * Dimensi: 1.898x709x1.08 mm
    * Jarak sumbu roda: 1.227 mm
    * Jarak terendah ke tanah 135 mm
    * Berat kosong: 104 kg

3. Rangka dan kaki-kaki:

    * Tipe rangka: Tulang punggung
    * Tipe suspensi depan: Teleskopik
    * Tipe suspensi belakang: lengan ayun dengan shock ganda
    * Ukuran ban depan: 70/90-17 M/C 38P
    * Ukuran ban belakang: 80/90-17 M/C 44P
    * Rem depan: cakram hidrolik dengan piston tunggal
    * Rem belakang: cakram hidrolik dengan piston tunggal
Semoga ini berguna bagi sobat OZ sebelum membeli tunggangan, bisa menimbang-nimbang dahulu mana yang baek dan cocok bagi sobat OZ.

No comments:

Post a Comment